Senin, 11 Juni 2012

The Reason

Cerita yang aku tulis kali ini adalah hasil karya salah seorang temanku, Raka. Ia memintaku untuk memposting tulisannya, karena dengan alasan tertentu ia tidak ingin memposting tulisannya ini.

  Apa yang aku inginkan untuk menjadi seorang penulis adalah agar ceritaku dapat dibaca orang. Tapi  semakin berjalannya waktu, aku ingin menjadi penghibur untuk para pembacaku. Ya, kesepian adalah alasan pertamaku untuk menulis. Beberapa orang mungkin sama sepertiku, kebanyakan orang menulis atau membuat lagu sebenarnya agar orang lain dapat mengerti apa yang ada didalam hatinya. Orang seperti kami terkadang seperti lilin yang dapat menerangkan orang lain tapi melelehkan dirinya sendiri. 
  Sebenarnya ada satu hal yang tidak dapat dipungkiri, yaitu Cinta. Terkadang cinta dapat menjadi penyemangat hidup kita, inspirasi kita, bahkan bisa membuat kita tersenyum tanpa sebab. Tapi cinta juga dapat membuat kita terjatuh. Terkadang mencintai orang lain dapat membuat kita sadar apa arti kehidupan dan cinta. Belajar mencintai dan dicintai, bagaimana rasanya bahagia dan membahagiakan pasangan kita. Bahkan setelah terpuruk dari cinta, beberapa orang menjadi sadar dan semakin mengerti bagaimana agar tidak terjebak dikesalahan yang sama. Mungkin tidak semua orang, karena sebagiannya lagi masih akan terus terjebak didalamnya dan enggan untuk keluar. 
  Cinta juga menjadi salah satu alasanku untuk menulis. Karena semua orang pasti mempunyai cerita yang berbeda-beda tentang perjalanan cinta mereka. Terkadang aku harus memposisikan diriku didalam keadaan yang terpuruk agar mendapatkan cerita yang menyentuh, terkadang pula aku menyembunyikan kesedihanku dan berpura-pura senang agar mendapatkan cerita yang lucu. Semua itu hanya untuk satu tujuan, yaitu menghibur. 
  Entah sampai kapan aku menjadi lilin seperti ini. Tapi bagiku, para pembacaku adalah cahaya bagiku. Karena merekalah yang mendengarkan ceritaku.

Terimakasih ):( 


-Raka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar